Deklarasi MOB 2018

DEKLARASI MAHASISWA BARU

UNIVERSITAS SURABAYA

 

 


Mahasiswa baru UBAYA angkatan 2018 akan menggelar deklarasi nusantara pada orientasi bersama hari pertama pada tanggal 1 Agustus 2018. Isi deklarasi antara lain berkomitmen menghargai dan tidak diskriminatif. Berikut isi dari deklarasi Mahasiswa Baru, yang wajib didesklarasikan oleh seluruh Mahasiswa Baru :

  1. Kami tidak akan melakukan penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya dalam bentuk apapun.
  2. Kami akan senantiasa menjaga integritas akademik dengan tidak melakukan kecurangan akademik termasuk plagiarisme.
  3. Kami tidak akan melakukan perilaku diskriminatif terhadap siapapun dan kelompok/golongan manapun.
  4. Kami akan senantiasa menjunjung tinggi penghormatan terhadap keberagaman untuk terus meneguhkan Universitas Surabaya sebagai kampus multikultur.
  5. Kami akan senantiasa berpengang teguh pada landasan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.
  6. Kami menolak organisasi dan aktivitas yang berorientasi dan/atau berafiliasi dengan gerakan radikalisme, terorisme, dan/atau organisasi kemasyarakatan/organisasi politik yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan peraturan perundang-undangan.

Kami siap menerima segala sanksi apabila kami tidak

melaksanakan apa yang telah kami ikrarkan ini.