Selamat Datang Mahasiswa Baru 2018 Universitas Surabaya.
Dapatkan update terbaru dengan klik icon LONCENG di kiri bawah.
Rector Cup telah dimulai! Kobarkan Semangat Emasmu!

Juara KTI Kembangkan Penelitian Sejak SMA

Cabang Karya Tulis Ilmiah Rector Cup 2018 penuh dengan gagasan-gagasan menarik yang dibawakan oleh para maharu seperti Online Parking Mobile di mana pengguna dan pemilik lahan parkir dapat mencari solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan parkir dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika dan perancangan mekanisme pembuangan air untuk mengatasi permasalahan kebocoran pipa dari Fakultas Teknik. Namun demikian, hasil penilaian dewan juri menunjukkan ketertarikan mereka yang sangat tinggi terhadap tulisan pengolahan sari kunyit dan limbah buah mangga podang sebagai pengganti tepung terigu oleh Fakultas Teknobiologi.

Dewan juri yang terdiri atas Karina Citra Rani, S.Farm, M.Farm., Apt. dari Fakultas Farmasi Ubaya; Johan Sukweenadhi, Ph.D.d dari Fakultas Teknobiologi Ubaya; dan Nabbilah Amir, S.H., M.H. dari Fakultas Hukum Ubaya memberikan 18,8 poin kepada delegasi Fakultas Teknobiologi, 1,1 poin lebih tinggi daripada juara kedua Fakultas Psikologi dengan planner “Suwayang Keluarga” mereka.

Menurut salah satu anggota delegasi Fakultas Teknobiologi, tulisan yang dikirimkan berasal dari penelitian yang dilakukannya saat masih SMA di Kediri. Hasil penelitian tersebut tidak hanya membantu mengolah limbah buah mangga podang yang banyak ditemukan di Kediri tetapi juga berhasil digunakan untuk membuat kukis. Karya ini jelas memiliki potensi besar untuk diterapkan dalam skala yang lebih masif.