Selamat Datang Mahasiswa Baru 2018 Universitas Surabaya.
Dapatkan update terbaru dengan klik icon LONCENG di kiri bawah.
Rector Cup telah dimulai! Kobarkan Semangat Emasmu!

Rector Cup Hari Ke-2

Pada rector cup hari ke-2 tidak kalah seru dengan rector cup pada hari pertama karna di hari ke dua rector cup juga ada berbagai lomba yang dilakukan salah satunya yaitu lomba memasukan kelereng dan paku. Permainan ini dimainkan dengan membawa kelereng menggunakan sendok dan memasukan paku yang telah di pasang di belakang bokong ke dalam botol yang telah disediakan. Permainan ini dilakukan di Jogging Trak, dilakukan secara estafet 3 orang mulai dari start kelereng hingga sampai ke finish lalu orang ke 4 berlari ke start untuk memasukan paku ke dalam botol.
Para peserta mulai registrasi pukul 8 pagi fakultas pertama yang melakukan registrasi yaitu dari FIK vs FTB vsFH vs FT dimulai pukul 8:30. Penyelisihan nya dengan cara 4 fakultas dibagi menjadi 2 grup, bertanding lalu diambil juara 1 dan 2. Dari 2 grup akan bertanding untuk menentukan siapa juara 1,2,3. Dan penentuan sudah dilakukan pada hari ini dan pemenang dari lomba ini, silahkan liat hasil pertandingan disini.

Selain lomba kelereng dan paku, Ada juga update dari basket dan futsal yang dilakukan di hari pertama. Highlight dari hari pertama yaitu di hari pertama Rector Cup Basket. Pada hari pertama pertandingan basket dimulai pukul 08:00 hingga 15:00. Sebelum dimulainya pertandingan para pemain melakukan pemanasan terlebih dahulu. Setelah para supporter memasuki tempat yang ditentukan, maka pertandingan siap untuk dimulai. Pertandingan pertama dimulai dari pertandingan basket putra FK dengan FP yang dimenangkan oleh FP, match selanjutnya antara FF dengan FH dimenangkan oleh FH, dan match selanjutnya antara FBE dengan FIK dimenangkan oleh FBE. tim basket putra yang lanjut yaitu FBE, FP, dan FH. Di pertandingan basket putri FBE dengan FTB dimenangkan oleh FBE, di match selanjutnya antara FK dengan FH dimenangkan oleh FH, di match selanjutnya antara FF dengan FP dimenangkan oleh FP, dan match akhir antara FT dengan FIK dimenangkan oleh FT (WO). Tim basket putri yang lanjut yaitu FBE, FH, FP, dan FT.

Di hari kedua match selanjutnya sama dimulai pukul 08:00 hingga 14:00, dilanjutkan oleh basket putra antara FTB dengan FT yang dimenangkan oleh FT. Tim yang lanjut yaitu FBE, FP, FT, dan FH. Di match selanjutnya pertandingan basket putri antara FBE dengan FP yang dimenangkan oleh FBE, dan match akhir antara FH dengan FT dimenangkan oleh FH. Tim yang masuk final basket putri adalah FBE dengan FH, sedangkan untuk memperebutkan juara 3 antara FT dengan FP.

Lalu berlanjut ke Rector Cup futsal ada update yang dilakukan di hari pertama. Highlight dari hari pertama yaitu di Rector Cup futsal. Pada hari pertama pertandingan futsal dimulai pukul 09:00 hingga 13:30. Sebelum dimulainya pertandingan para pemain melakukan pemanasan terlebih dahulu. Setelah para supporter memasuki tempat yang ditentukan, para pemain serta supporter menyanyikan lagu Gelora UBAYA, setelah itu diikuti dengan yel-yel tiap supporter tim. Pertandingan pertama dimulai dari pertandingan futsal putra FF dengan FIK yang dimenangkan oleh FIK, match selanjutnya antara FBE dengan FT dimenangkan oleh FBE, match selanjutnya antara FK dengan FP dimenangkan oleh FP, match selanjutnya antara FTB dengan FH dimenangkan oleh FH. tim futsal putra yang lanjut yaitu FIK, FBE, FP, dan FH. Di pertandingan futsal putri pertandingan antara FBE dengan FT dimenangkan oleh FT, Sedangkan sisa tim seperti FF dengan FIK, FK dengan FP, dan FTB dengan FH menang dengan sistem WO. Tim futsal putri yang lanjut yaitu FF, FT, FP, dan FH.

 

Di hari kedua match selanjutnya sama seperti sebelumnya yaitu dimulai pukul 09:00 hingga 14:00, dengan pertandingan pertama dari futsal putri antara FF dengan FT yang dimenangkan oleh FF, dan match akhir antara FP dengan FH yang dimenangkan oleh FP. Tim yang masuk final futsal putri adalah FF dengan FP, sedangkan untuk memperebutkan juara 3 antara FT dengan FH. Setelah putri, lanjut pertandingan futsal dari putra. Yang cukup berbeda dari pertandingan di hari pertama dengan ke dua futsal putra adalah lapangan yang digunakan cukup besar. Pertandingan pertama futsal putra antara FIK dengan FBE dimenangkan oleh FBE, dan match akhir antara FP dengan FH dimenangkan oleh FH. Tim yang masuk final futsal putra adalah FBE dengan FH, sedangkan untuk memperebutkan juara 3 antara FIK dengan FP.

Rector Cup Basket dan Futsal sangat menarik karena selain tim fakultas yang berjuang untuk memenangkan cabang ini, para supporternya juga mendukung dengan penuh semangat untuk mendukung tim fakultas masing-masing. Untuk melihat skor dari pertandingan basket bisa dilihat disini. Sedangkan untuk futsal bisa dilihat disini.