Rector Cup 2018 Resmi Dimulai

Pukul 8.15 pagi di lapangan voli kampus Tenggilis Ubaya, baik suporter tim Fakultas Farmasi maupun Fakultas Hukum saling beradu yel-yel untuk mendukung tim voli putra masing-masing. Tak jauh dari sana, tim basket putri FBE dan Fakultas Teknobiologi masih menyanyikan lagu “Hymne Ubaya” sebelum memulai pertandingan pertama cabang tersebut yang juga merupakan pertandingan pertama yang diadakan di Ubaya Sports Center.

Masih di dalam kompleks Ubaya Sports Centrer, tim futsal putra FIK dan Fakultas Teknobiologi melakukan pemanasan sebelum pertandingan di antara keduanya. Sementara itu persis di luar arena, tim voli putra Fakultas Psikologi juga melakukan pemanasan sembari menunggu giliran mereka bertanding usai pertandingan antara tim Fakultas Farmasi dan Fakultas Hukum.

Di depan Gedung Perpustakaan, atlet egrang FBE dan Fakultas Teknik mencoba berjalan dengan egrang sementara di Selasar Fakultas Hukum, tim mereka melakukan latihan gobak sodor. Ketegangan hari pertama Rector Cup tidak berhenti di sana. Di gedung PF, pertandingan Masters of Ceremony sudah dimulai di mana tim Fakultas Hukum sudah terselip lidah saat menyebutkan suatu angka pada giliran mereka tampil.

Suasana mencekam terasa di ronde pertama cabang Debat Bahasa Inggris. Di giliran pertama tim Fakultas Teknik menyampaikan argumentasinya tentang isu obesitas, mereka sudah diinterupsi oleh tim FBE yang menyatakan bahwa argumentasi lawannya tak berdasar.

Tidak dapat dipungkiri bahwa semua tim berjuang keras memberikan hasil yang terbaik agar fakultas mereka bisa menjadi juara umum Rector Cup dan hal itu sudah terasa sejak satu jam Rector Cup dimulai. Persaingan pun akan semakin sengit selama tiga hari ke depan.