Selamat Datang Mahasiswa Baru 2018 Universitas Surabaya.
Dapatkan update terbaru dengan klik icon LONCENG di kiri bawah.
Rector Cup telah dimulai! Kobarkan Semangat Emasmu!

Lihat Juga Sebagai Latihan Kepemimpinan

Lomba MC Formal yang diadakan pada hari pertama Rector Cup sudah berakhir. “Menjadi MC juga belajar kepemimpinan yakni sebagai pemimpin acara,” tutur Mudianita Ambasuli, S.Psi. dari Divisi Konseling dan Pengembangan Mahasiswa Ubaya yang menjadi salah satu dewan juri cabang Rector Cup tersebut.

Sementara menurut dewan juri lainnya H. Supriono, S.H., M.Hum., “Penyebutan gelar harus konsisten sejak awal.” Penilaian konsistensi tidak hanya untuk salah seorang anggota tetapi juga bagi keseluruhan delegasi. Napas, kestabilan suara sepanjang pembawaan, ekspresi yang tepat, posisi mikrofon, dan postur para delegat menjadi kunci yang membedakan yang terbaik dari yang baik.

Atas pertimbangan-pertimbangan tersebut, maka diputuslah bahwa Fakultas Farmasi menjadi juara pertama cabang MC Formal Rector Cup 2018 dengan 2.395 poin. Tempat kedua diambil oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomika dengan 2.285 poin dan tempat ketiga oleh Fakultas Kedokteran dengan 2.220 poin. “Menang kalah tidak penting. Para delegasi sudah bagus, nanti tinggal dipoles,” pesan Dr. Dra. Farida Suhud, M.Si., Apt., anggota dewan juri yang juga dosen di Fakultas Farmasi tersebut.