Selamat Datang Mahasiswa Baru 2018 Universitas Surabaya.
Dapatkan update terbaru dengan klik icon LONCENG di kiri bawah.
Rector Cup telah dimulai! Kobarkan Semangat Emasmu!

Tingkatkan Kesadaran Ekologi Lewat Pembuatan Mading

Selain kegiatan Ubaya Berbagi dan Ubaya Fair, hari ketiga MOB 2018 menjadi semakin intens dengan kegiatan pembuatan majalah dinding yang diikuti oleh seluruh kelompok MOB 2018. Mading yang harus dibuat setiap kelompok harus mengangkat isu lingkungan hidup dan didesain serta ditulis tangan. Setiap kelompok pun hanya mempunyai waktu kurang dari satu hari untuk melakukan penelitian akan artikel-artikel yang akan mereka muat dalam mading mereka masing-masing.

“Desain untuk mading kami bertemakan lingkungan sebelum dan sesudah pemanasan global,” jelas Bryan, maharu dari Fakultas Industri Kreatif. Kelompok Kanaka 82 di mana Bryan menjadi ketuanya mengangkat tokoh Paul Anastas dan Mbah Sadiman sebagai tokoh-tokoh inspirasi ekologi dalam mading mereka. Pertimbangan pemilihan Mbah Sadiman adalah karena beliau adalah tokoh lokal Indonesia yang bergerak dalam melakukan penghijauan Bukit Gendol di Jawa Tengah.

“Menang atau tidak, bagi kami jauh lebih penting partisipasi dan semangat dalam mendalami ekologi ini,” jawab Bryan saat ditanya mengenai harapannya terhadap mading kelompoknya yang diikuti dengan sorakan dari anggota-anggota kelompoknya.