Selamat Datang Mahasiswa Baru 2018 Universitas Surabaya.
Dapatkan update terbaru dengan klik icon LONCENG di kiri bawah.
Rector Cup telah dimulai! Kobarkan Semangat Emasmu!

Kembangkan Spiritualitas Maharu Lewat Kegiatan Kerohanian

Bertepatan dengan salat Jumat siang, maharu Muslim dikumpulkan di lapangan depan Gedung Perpustakaan Kampus Tenggilis Ubaya untuk salat bersama. Selanjutnya, mereka mendapat sesi motivasional oleh Ustaz Adri yang sudah sengaja dipesan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI). “Beliau sering mengisi di berbagai tempat dan seorang trainer yang fleksibel,” jelas Aam, Ketua UKKI, saat ditanya mengenai pertimbangan unitnya mengundang Ustaz Adri.

Para maharu dapat pula mengikuti berbagai kegiatan UKKI dalam waktu dekat, salah satunya saat Iduladha di mana UKKI berencana untuk membagi kurban. Pada tanggal 24 Agustus, UKKI juga akan mengadakan acara ramah tamah di mana tersedia makanan gratis, pudding party, talk show, dan poin kemahasiswaan. “Kami mengundang semua UKM di Ubaya untuk acara tersebut,” terang Aam lagi. Pada tanggal 25 Agustus, UKKI akan menggelar welcome party untuk para maharu di mana mereka akan mendapat poin kemahasiswaan dan berkesempatan untuk bertemu dengan dr. Gamal.

Sementara itu, Unit Kegiatan Kerohanian Katolik (UKKK) St. Teresa Avila Ubaya juga tak mau kalah aktif. Para maharu Katolik dalam waktu dekat dapat mengikuti kegiatan reguler UKKK di antaranya misa Jumat pertama, doa rosario pada bulan Oktober nanti, persekutuan doa, dan sel di mana para mahasiswa Katolik di Ubaya dapat berkumpul dan berbagi. UKKK juga memberikan layanan antar jemput ke gereja pada hari Minggu bagi mahasiswa yang merasa enggan pergi ke gereja sendirian.