Peraturan Umum MOB 2018

Tata Tertib Umum Masa Orientasi Siswa (MOB) 2018


  1. WAJIB mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MOB 2018 secara aktif, tanpa ada absen.
  2. WAJIB hadir 15 menit sebelum acara berlangsung di ruang-ruang yang telah ditentukan dan sudah berada di kelas pada saat Maping melakukan presensi kehadiran.
  3. Toleransi keterlambatan tiap sesi max. 15 menit. Mahasiswa yang terlambat masih diperkenankan mengikuti sesi materi, namun dengan catatan khusus.
  4. WAJIB menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kampus.
  5. DILARANG membawa rokok dan/atau merokok baik konvensional ataupun elektrik di seluruh lingkungan Universitas Surabaya
  6. DILARANG membuang sampah sembarangan di seluruh lingkungan kampus.
  7. DILARANG menggunakan perhiasan yang berlebihan dan membawa barang berharga. Kehilangan menjadi tanggung jawab pribadi.
  8. DILARANG memarkir kendaraan selain di tempat yang telah ditentukan. Tempat yang ditentukan yaitu parkiran mahasiswa S1 Universitas.
  9. DILARANG menggunakan atribut (pakaian, sepatu, dan tanda peserta) yang tidak sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan MOB 2018.
  10. DILARANG makan saat sesi indoor.
  11. DILARANG menggunakan alat komunikasi (gadget) saat sesi acara di kelas sedang berlangsung.
  12. DILARANG membawa dan menggunakan senjata tajam/api, rokok dalam bentuk apapun, NAPZA & MIRAS atau barang perlengkapan lain yang dapat membahayakan orang lain dan diri sendiri.
  13. DILARANG melakukan segala tindakan dan atau mengeluarkan ucapan atau tulisan yang menjurus ke arah pertentangan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), serta tindakan atau perilaku lainnya yang dapat mengganggu keberlangsungan acara MOB 2018.
  14. DILARANG meninggalkan area kampus UBAYA selama MOB 2018 berlangsung tanpa seizin panitia.
  15. DILARANG melakukan tindak kekerasan secara fisik maupun verbal.
  16. DILARANG merusak sarana dan prasarana di lingkungan kampus UBAYA.
  17. DILARANG melakukan kegiatan dalam bentuk apapun di dalam kampus setelah pukul 17.00 pada tanggal 1 – 4 dan 6 – 10 Agustus 2018.