Rektor Cup UBAYA 2017: Perlombaan Seru Bagi MAHARU

Seusai menjalani Masa Orientasi Bersama (MOB) UBAYA 2017 tingkat Universitas dan Fakultas, MAHARU diajak untuk mengikuti kegiatan Rektor Cup. Rektor Cup ini merupakan event tahunan bagi MAHARU setelah menyelesaikan serangkaian MOB UBAYA.

Pada tahun ini terdapat 3 bidang perlombaan yang diusung yakni, olahraga, seni, dan penalaran dengan total 18 cabang lomba. Sebelumnya para MAHARU sudah melakukan seleksi Rektor Cup saat menjalani MOB Fakultas UBAYA 2017. Pada hari Rabu, 9 Agustus 2017 kegiatan Rektor Cup hari pertama dimulai. Disini para MAHARU akan berlomba melawan MAHARU dari Fakultas lain.

Untuk cabang olahraga futsal, basket, voli, badminton berlangsung di Lapangan, UBAYA Tenggilis. Untuk cabang Master of Ceremony (MC) bertempat di ruanh HA 1.1, Gedung Fakultas Hukum. Cabang debat Bahasa Indonesia berlokasi di HA 2.2 dan HA 2.3, Gedung Fakultas Hukum. Tenis meja berada di Gedung PF Lt. 2. Terakhir, cabang paduan suara berlangsung di Gedung Perpustakaan Lt.5, UBAYA Tenggilis.

 

 

Ada beberapa cabang yang berlangsung dalam sehari dan beberapa hari. Cabang MC, yel-yel, logo, band, penyanyi solo, jurnalistik, dance, tarik tambang, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) berlangsung selama satu hari saja. Sisanya, cabang lomba tersebut berlangsung selama beberapa hari.

Tak hanya bertanding, para MAHARU yang sebelumnya tidak lolos dalam seleksi akan berperan sebagai supporter. Para supporter pun dengan lantang menyerukan yel-yel khas fakultasnya masing-masing. Dengan begitu, para MAHARU yang sedang bertanding akan termotivasi untuk memberikan hasil yang terbaik untuk fakultasnya.

Setelah Rektor Cup, akan dipilih satu fakultas yang akan menjadi Juara Umum dalam ajang ini. Selain itu, akan ada Malam Apresiasi Seni (MAS) pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 yang akan menutup serangkaian acara MOB hingga Rektor Cup. So, selamat menjalani Rektor Cup! (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *