Closing Ceremony MOB Fakultas UBAYA 2017

Fakultas Teknobiologi memulai aktivitas MOB dengan memberikan materi tentang ‘Jurnal dan Laporan’ oleh mahasiswa senior FTb angkatan 2013. Selanjutnya, beberapa MAHARU mengikuti latihan Rektor Cup. Lalu, para MAHARU diajak membuat dan mempresentasikan mading mengenai aplikasi bioteknologi. MAHARU dibagi dalam kelompok dengan materi berbeda yakni, kesehatan, pangan, tanaman, dan lingkungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Istirahat, Sholat, dan Makan (ISHOMA). Uniknya, para MAHARU telah dibagi dalam kelompok yang bertugas membawa 1 menu sesuai list potluck. Adapula Rally Fakultas yang bertujuan untuk mengenalkan laboratorium dan kelas-kelas yang menunjang kegiatan perkuliahan. Setelahnya, MAHARU dimobilisasi kembali ke kelas untuk menyusun puzzle. Potongan puzzle didapat dari keaktifan MAHARU dalam bertanya saat materi dan memimpin yel-yel. Setelah menyusun puzzle, MAHARU yang memenangkan outbound, twibbon, dan permainan bingo mendapatkan hadiah dari panitia.

Beda halnya dengan Fakultas Teknik yang mengadakan RallyOpen House Ormawa’ untuk mengajak MAHARU mengikuti kegiatan organisasi mahasiswa (ormawa). Selain itu, Open House Ormawa (OHO) juga memberi informasi tentang berbagai ormawa yang ada di Fakultas Teknik. Kegiatan ini mengajak para ormawa untuk menjelaskan segala kegiatan dan prestasi yang telah dicapai kepada para MAHARU. Petuah MOB FT 2017 merupakan sharing pengalaman yang dibawakan oleh beberapa mahasiswa yang berpengalaman dalam organisasi baik tingkat Fakultas maupun Universitas. Kegiatan ditutup dengan pemutaran after movie, pembagian award, dan closing ceremony di Gedung Perpustakaan Lt. 5.

Setiap tahun, MOB Fakultas Industri Kreatif selalu membuat sebuah monumen untuk mengenang kegiatannya. Monumen ini berupa rubik raksasa dengan ukuran 2×2 meter dimana MAHARU akan menyusun puzzle pada dinding rubik tersebut. Adapula kegiatan outbond yang dilakukan para MAHARU dengan tujuan untuk melatih kerjasama tim.

Fakultas Psikologi mengadakan outdoor activity dengan 8 pos games dan 1 pos big games. Dimana setiap aktivitasnya berhubungan dengan nilai Trust, Openness, dan Tolerate. Fakultas Farmasi memulai aktivitasnya dengan melakukan outbond dimana terdapat 10 pos games. Selanjutnya, para MAHARU diajak untuk latihan Rektor Cup bersama. Kemudian, acara ditutup dengan closing ceremony. Hal tak kalah seru juga dilakukan oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Bisnis & Ekonomi.

Rabu, 8 Agustus 2017 merupakan hari terakhir MOB Fakultas UBAYA 2017. Selanjutnya, para MAHARU akan mengikuti Rektor Cup dan saling unjuk bakat antar MAHARU dari Fakultas lain. Well, do your best and let God do the rest! (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *