Serunya Hari Kedua MOB Fakultas UBAYA 2017

MOB Fakultas UBAYA 2017 kembali berlanjut pada hari Senin, 7 Agustus 2017. Kali ini, beberapa Fakultas di UBAYA mengadakan sesi outbond bagi para MAHARUnya. Semua kegiatan ini dilakukan untuk menambah keakraban antar MAHARU sekaligus dengan panitia.

Di Fakultas Teknobiologi, para MAHARU diajak mendengarkan materi seputar “Pengenalan Bioteknologi dan Laboratorium”. Selanjutnya, para MAHARU mengikuti sesi outbond yang berisi 8 pos games selama 2 jam. Seusainya, divisi acara turut memberikan refleksi terkait outbond yang telah dijalani. Kemudian para MAHARU menjalani Istirahat, Sholat, dan Makan (ISHOMA). Tak ketinggalan, alumni Fakultas Teknobiologi UBAYA juga memaparkan materi tentang “Prospek Kerja Lulusan Teknobiologi”. Adapula Ice Breaking Bingo, dimana para MAHARU diminta untuk mengumpulkan tanda tangan MAHARU dan panitia yang memenuhi ciri-ciri sesuai data yang diminta.

Fakultas Teknik memulai kegiatan MOB dengan seleksi Rektor Cup. Untuk para MAHARU yang memilih cabang olahraga akan berkumpul di Lapangan UBAYA. Sedangkan, cabang jurnalistik, Karya Tulis Ilmiah (KTI), catur, dan sebagainya berada di Ruang Kelas, Gedung TF. Tak lupa, para MAHARU juga mempelajari yel-yel khas Fakultas Teknik di Boulevard Teknik dan sekitarnya. Beberapa yel-yel yang dipelajari ialah Good Job, Jari dan Jempol, Tepuk Teknik, Suara Teknik, dan Teknik Yo. Adapula kegiatan outbond dengan beragam jenis permainan. Terdapat pos single player, battle dan team dimana tiap kelompok yang bermain harus kompak antar kelompok maupun dalam kelompoknya sendiri. Ada permainan yang menggunakan logika, membutuhkan kekompakan, dan kerja keras antar kelompok.

Fakultas Industri Kreatif mengundang mahasiswa FIK angkatan 2014 untuk berbagi pengalaman dan sharing tentang perkuliahan serta organisasi di FIK. Selanjutnya, para MAHARU melakukan seleksi Rektor Cup. Dilanjutkan dengan rally fakultas yang dilaksanakan di sekitar Gedung PE dan PB. MAHARU juga diajak bermain mini games yang mengasah otak dan membutuhkan kerjasama antar anggota kelompok.adapula kegiatan Open House Ormawa (OHO) yaitu kegiatan pengenalan organisasi mahasiswa (ormawa) di Fakultas Indutri Kreatif kepada maharu. Terlihat antusiasme MAHARU saat mendengarkan penjelasan tentang salah satu ormawa.

Di Fakultas Hukum, kegiatan diawali dengan pengumpulan ESSAY bertema “ETIKA” dan snack. Sesi pertama MOB FH UBAYA 2017 ialah perkenalan Dosen serta Staff Tata Usaha FH yang dipimpin oleh Dr. Go Lisanawati, S.H.,selaku  Wakil Dekan I Fakultas Hukum Ubaya. Dilanjutkan dengan sesi kurikulum yang dibawakan oleh para Dekanat yaitu Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, SH., M.Hum. , Dr. Go Lisanawati, S.H., M.Hum. serta Dr. Elfina Lebrine Sahetapy, S.H., LL.M., yang bertujuan untuk mempersiapkan MAHARU dalam menjalani perkuliahan. Selanjutnya, para MAHARU melakukan rally ormawa yang bertujuan untuk memperkenalkan Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) serta Kelompok Minat Mahasiswa (KMM). Kegiatan diakhiri dengan seleksi Rektor Cup di semua cabang lomba.

Fakultas Kedokteran mengawali kegiatan MOB dengan sesi outbond. Dilanjutkan dengan belajar yel-yel khas Fakultas Kedokteran. Tak lupa, adapula kegiatan seleksi Rektor Cup bagi para MAHARU. Beda halnya dengan Fakultas Psikologi yang menanamkan nilai Trust, Openness, dan Tolerate dan dikemas dalam rangkaian kegiatan Valuing Psychogeneia di hari kedua MOB. Fakultas Bisnis dan Ekonomi juga merancang aktivitas tak kalah seru dengan fakultas lainnya.

Kegiatan MOB Fakultas UBAYA 2017 akan berakhir pada hari Selasa, 8 Agustus 2017. Semua panitia MOB Fakultas tentunya telah mempersiapkan aktivitas seru dan menarik bagi para MAHARUnya. So, stay tuned on this website! (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *