MOB UBAYA Tingkat Fakultas 2017 Dimulai !

Pagi ini, 5 Agustus 2017 para MAHARU mengikuti upacara penyerahan MOB tingkat Universitas ke tingkat Fakultas. Sebelumnya, para MAHARU dilatih untuk melakukan konfigurasi pixel art berupa gambar bendera merah putih. Masing-masing maharu akan mengangkat kertas asturo berwarna merah dan putih lalu berbaris sesuai dengan konfigurasinya. Jika diamati dari atas, barisan ini akan membentuk bendera merah putih Indonesia.

    

Kegiatan pun dilanjutkan dengan upacara penutupan MOB 2017 tingkat Universitas. Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Rektor III Ubaya memberikan sambutan, “Hari ini merupakan peralihan materi dari tingkat Universitas ke tingkat Fakultas. Pengenalan di lingkungan fakultas ini diperlukan untuk membangun karakter spesifik dan pendalaman ilmu sesuai fakultasnya. Kepada para mahasiswa pendamping (maping), saya harap MAHARU mendapatkan pendampingan terbaik. Bagi semua MAHARU, ini saatnya untuk menghadapi hidup sesungguhnya. Jika kalian seringkali hidup di lingkungan homogen, sekarang sudah waktunya untuk melihat dan menerima keberagaman”. Hudiyo berharap agar pelaksanaan MOB dapat terus berjalan dengan aman dan mencapai tujuan bersama.

Penyerahan peserta MOB dari tingkat Universitas ke Fakultas dilakukan secara simbolik oleh Wakil Rektor III Ubaya kepada Dekan masing-masing Fakultas. Ada pula penyerahan hadiah untuk pemenang lomba jelajah dwipa dan video kreatif.

Jelajah dwipa yang diadakan pada hari pertama MOB UBAYA 2017 dimenangkan oleh Kelompok MAHARU nomor 96. Sedangkan, juara lomba video kreatif diraih oleh kelompok MAHARU nomor 131 dengan perolehan poin sebesar 50.

Upacara pun ditutup manis dengan pembacaan doa dan flash mob bersama. Seusai flash mob bersama, para MAHARU diajak untuk membentuk konfigurasi bendera merah putih dan Hari Ulang Tahun (HUT) UBAYA ke 50.

Kelompok MAHARU diajak untuk berkumpul ke fakultasnya masing-masing. Selanjutnya, MAHARU akan mengikuti MOB tingkat Fakultas hingga hari Selasa, 15 Agustus 2017. (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *