UBAYA Ajak MAHARU Berkreasi Membuat Video

Jumat, 4 Agustus 2017 merupakan hari ketiga dari MOB UBAYA 2017. Kegiatan diawali dengan lomba membuat video kreatif. Para MAHARU diajak untuk berkreasi bersama kelompoknya untuk membuat video bertemakan “Aku UBAYA Aku Indonesia” dan berdurasi selama 1-2 menit.

Spot untuk video harus berada di lingkungan UBAYA. Selain itu, hasil video diperbolehkan untuk diedit atau di-mix dengan lagu, efek, transisi, dan sebagainya. Para MAHARU diharuskan menggunakan handphone untuk memotret, merekam, dan mengedit video. Hasil video wajib di-upload ke instagram pada hari Jumat, 4 Agustus 2017 dengan batas akhir waktu upload pukul 16.00 WIB.

Video yang di-upload harus di-tag ke akun instagram MOB UBAYA 2017 dengan hashtag #AkuUBAYAAkuIndonesia #MOB2017 #UBAYAGreenCampus #UniversitasSurabaya #Multiculture #UBAYA. Sebelumnya, setiap kelompok wajib mem-follow akun official instagram MOB UBAYA 2017.

Kreasi video para MAHARU akan diseleksi oleh Juri (Panitia Dosen MOB UBAYA 2017). Kriteria penilaian video antara lain: keunikan 50%, konten 30%, kejelasan suara 15%, dan penampilan 5%.

Selama shooting video kreatif, para MAHARU terlihat bersemangat untuk menghasilkan karya terbaik. Tak heran, ada beberapa kelompok yang menampilkan video singkat seputar dunia perkuliahan, tarian sederhana, konfigurasi merah putih, dan seterusnya.

Salah seorang MAHARU Fakultas Teknik, Aldo Trijaya Kurniawan bercerita, “Kegiatan ini seru sekali. Saya bisa berargumen dengan sesama anggota kelompok. Selain itu, kita perlu menoleransi perbedaan yang ada, entah beda pendapat, pemikiran, dan lain-lain”.

Seusai melakukan take video kreatif, para MAHARU diajak mengikuti kegiatan “Festival UBAYA” yang berada di Lapangan Depan Perpustakaan, UBAYA Tenggilis. Sebanyak 133 kelompok MAHARU akan dibagi menjadi 2 kloter dalam kegiatan ini. Dimana 65 kelompok MAHARU pertama akan mengunjungi berbagai stand pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UBAYA. Sedangkan, sisa kelompok MAHARU yang lain akan berlatih flashmob di beberapa ruang kelas. Setelah ISHOMA, kelompok MAHARU pertama akan bergantian dengan kloter kedua. Well, stay tuned on this website! (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *