Asyiknya Berkeliling Sambil Mengenal Unit Kerja UBAYA

Berkeliling di area UBAYA tidak hanya dilakukan pada hari pertama MOB UBAYA 2017. Di hari kedua pun, MAHARU tetap diajak mengelilingi area UBAYA melalui kegiatan “Jelajah UBAYA”. Para MAHARU diajak untuk mengenal 9 unit kerja yang ada di UBAYA . Unit kerja ini diantaranya UBAYA Language Center, Career Assistance Center, Perpustakaan, dan sebagainya. Masing-masing unit kerja memilki 4 pos yang tersebar di lokasi sekitar UBAYA Tenggilis. Lokasi pos ini wajib ditebak oleh para MAHARU, dimana terdapat clue berupa gambar yang terpasang di dinding sekitar Ubaya.

Saat memasuki pos-pos tersebut, para MAHARU akan mendapatkan informasi seputar unit kerja. Mulai dari cara pendaftaran, aktivitas, hingga capaian prestasi oleh unit kerja yang dikunjungi.

Beberapa kelompok juga berkesempatan untuk mendapatkan mata uang dwipa. Namun, hanya kelompok tertentu yang beruntung untuk memperolehnya. Contohnya saja, ketika ada kelompok yang berhasil on time memasuki pos, maka mereka akan mendapat dwipa.

   

Viera Permatasari W., salah seorang MAHARU Fakultas Kedokteran merasa senang bisa mengikuti serangkaian kegiatan pada hari ini. “Teman-teman di UBAYA sangat ramah dan menyenangkan. Dari sesi materi sebelumnya, saya belajar bahwa multikulturalisme itu sangat penting,” tuturnya. Gadis asal Bali ini menambahkan, “Melalui kegiatan ini, saya lebih mengenal lingkungan UBAYA ”.

Para MAHARU memperhatikan setiap penjelasan yang dibawakan oleh perwakilan unit kerja di UBAYA . Tak jarang, beberapa MAHARU juga melontarkan pertanyaan seputar syarat pendaftaran, tanggal open recruitment, dan seterusnya.

 

“Saya senang bisa mendapatkan teman dan pengalaman baru. Sekarang saya sudah mengerti cara untuk akses di website my UBAYA , flashmob, multikultur, hingga siklus akademik di UBAYA ,” begitulah pesan kesan Latifa Yasin, MAHARU Fakultas Bisnis dan Ekonomi UBAYA 2017.

Keesokan harinya, kegiatan MOB UBAYA 2017 akan diawali dengan lomba video kreatif. Kelompok MAHARU akan diajak berkreasi untuk membuat video sesuai kreativitasnya. So, keep on spirit for tomorrow! (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *