Jelajah Dwipa: Rally Games Seru Ala MOB UBAYA 2017

Setelah mengikuti sesi materi, kini MAHARU diajak berkeliling dengan mengikuti kegiatan “Jelajah Dwipa”. Kegiatan ini merupakan rally games dimana para MAHARU akan saling bekerjasama untuk menyelesaikan setiap pos games yang ada.  Terdapat 6 pos games diantaranya: berpacu dalam melodi, buta tuli bisu, pingpong, peta buta, kotak terbang, dan teka teki silang.

Dalam setiap pos berisi 4 sampai 5 kelompok besar dengan durasi waktu permainan selama 15 menit. Terlihat para MAHARU sangat antusias untuk mencari tahu arti clue dari masing-masing pos games. Clue ini berisikan petunjuk dari lokasi pos yang tersebar di lingkungan UBAYA.

Kelompok yang berhasil menyelesaikan setiap misi permainan dengan cepat dan tepat berhak mendapatkan mata uang dwipa.  Mata uang ini akan dikumpulkan oleh para MAHARU . Mereka yang memperoleh mata uang dwipa terbanyak berhak mendapatkan award sebagai Pemenang Jelajah Dwipa MOB UBAYA 2017.

Michael Adisasmita, salah seorang MAHARU dari Fakultas Biotek menceritakan, “Permainannya asyik dan seru. Terutama yang main bola pingpong. Selama MOB seharian ini, saya berharap dapat mengenal UBAYA lebih dalam dan punya koneksi teman yang banyak”.

Berbeda halnya dengan Steven Christianto, salah seorang MAHARU Fakultas Kedokteran. “Pos yang paling seru itu kotak terbang. Saya belajar tentang pentingnya kerjasama dalam kelompok,” ucapnya.

Jelajah Dwipa ini merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian acara MOB UBAYA hari pertama. Seusai menyelesaikan semua pos games, para MAHARU mendapatkan briefing mengenai kegiatan MOB UBAYA 2017 di hari berikutnya. Setelahnya, MAHARU juga diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Esoknya, MAHARU akan kembali diajak mengenal UBAYA lebih dekat melalui sesi materi. Terdapat dua sesi materi yang akan diberikan kepada MAHARU yakni, multikultur UBAYA dan Admik & Keuangan. Pastinya kegiatan esok hari akan lebih seru dan menyenangkan. So, see you tomorrow! (slr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *